970 LULUS SKD, 523 ORANG BERPOTENSI IKUT TES SKB DI BUTUR

308

BURANGA, TRIBUNBUTON.COM

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia La Nita mengatakan hasil rangking seleksi kompetensi dasar akan diumumkan paling lambat pada pertengahan bulan maret. Diperkirakan sebanyak 523 orang akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Dari 970 orang yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dirangking nilainya dan yang masuk 3 besar dikalikan 183 kuota formasi jabatan yang dibutuhkan.

Ia menambahkan, pihak BKPSDM butur telah mengkalkulasi jumlah peserta yang lulus secara matematis yang nantinya akan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang sebanyak 253 orang.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMDA BUTUR SALURKAN BLT SEBAGAI JAMINAN PENGAMANAN EKONOMI

Adapun standar nilai kelulusan adalah sebagai berikut untuk SKD 40% dan SKB 60%, tinggi nilai SKD belum tentu lulus seleksi cpns jika nilai SKB rendah, paparnya.

Hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) akan diumumkan setelah kami mengikuti rapat koordinasi nasional tentang pembahasan hasil ujian calon pegawai negeri sipil daerah yang diselenggarakan oleh panitia seleksi nasional (Panselnas) di jakarta pada pertengahan bulan maret nanti,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya pada senin, 24 Februari 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  PASIEN RUJUKAN PKM KIOKO NEGATIF COVID-19

Mantan Sekwan ini menambahkan tujuan dari rapat koordinasi nasional (rakornas) adalah untuk menentukan calon peserta yang akan berkompetensi pada ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) dan akan diumumkan secara resmi jumlah peserta lulus ujian SKD untuk mengikuti tes SKB pada akhir bulan maret, tegasnya.

Komentar Anda