MAYAT WANITA DI SIMPANG LIMA, BEGINI CERITANYA

3686
Sosok mayat yang ditemukan di Jalan Raya Palagimata. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Yhd/Mira

Mayat perempuan ditemukan di sekitar simpang lima Palagimata, Kota Baubau, Minggu 23 Februari 2020 malam sekira pukul 20.30 Wita. Belum diketahui apa penyebab kematian.

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh La Ode Karim warga Lorong Hoga, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau. Ia berboncengan dengan anak perempuannya Wa Ai hendak pulang ke Lrg Hoga setelah menjenguk cucunya di Perumahan Waborobo.

Di sekitar pendakian antara Simpang Lima dan Perumahan Ratu Permai, mereka melihat sosok wanita terbaring di pinggir jalan. La Ode Karim berhenti dan kembali ke simpang lima, sedikit khawatir jangan sampai ada begal.

“Bapa, bapa, ada perempuan baring-baring,” kata Wa Ai kepada bapaknya.

La Ode Karim memutuskan untuk menunggu orang. Tak lama pak haji datang dan diberitahu kalau ada orang baring-baring di di jalan. Khawatir begal, mereka pun memutuskan menunggu orang lewat.

Setelah beberapa orang, mereka lantas mendekati sosok wanita yang terbaring di jalanan itu. Karim yang biasa dipanggil Kakeknya King ini, tidak singgah dan belum tahu persis apakah wanita tersebut hidup atau meninggal.

“Hanya yang kita lihat, dia perempuan memakai celana puntung dan berbaju hitam,” jelas Wa Ai, dihubungi via telepon.

Mereka baru mengetahui wanita tadi adalah mayat, setelah dihubungi oeleh Bapaknya Ica. “Kita Kakeknya King yang bicara dengan pak haji tadi? “Iya” jawabnya. “Kalau begitu kita ketemu di kantor polisi.”

Informasi yang dihimpun di lapangan, identitas mayat wanita itu belum diketahui. Sejauh ini masih proses pendalaman oleh pihak kepolisian.(*)