SENSUS PENDUDUK 2020, AHMAD MONIANSE: ASN WAJIB BERPARTISIPASI

660
La Ode Ahmad Monianse

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Badan Pusat Statistik (BPS) Baubau, baru saja melounching sensus penduduk 2020 berbasis online. Mendukung penuh program sensus penduduk online ini, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berpartisipasi dalam melakukan sensus penduduk secara online.

Ahmad Monianse mengatakan, jika ASN di setiap daerah tidak melakukan sensus penduduk maka Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH, akan mengambil sikap tegas kepada yang bersangkutan. Kata dia, sensus penduduk wajib dilakukan semua penduduk, khususnya ASN di Kota Baubau.

“Kalau dia tidak berpartisipasi pasti kepala daerah, pak Wali Kota akan menegur. Keterlaluan kalau ASN tidak melaksanakan itu,” kata Ahmad Monianse, Senin 17 Februari 2020.

Dikesempatan yang sama, Kepala BPS Kota Baubau, Sudirman K mengatakan, jika ASN harus melakukan sensus online seperti yang di harapkan Wakil Wali Kota Baubau. Kata Sudirman, sejak di kirim dari Provinsi, BPS Baubau suda mendata 250 orang.

Sudirman K

“Hari ini tentu sudah bertambah lagi karena memang hari pertama itu sangat padat karena banyaknya yang mengakses,” katanya. (*)