CAPAIAN PEMBANGUNAN ABU HASAN DAN RAMADIO 4 TAHUN

341

PARIWARA

PEMERINTAH KABUPATEN BUTON URATA

Buranga, Tribunbuton

Memasuki 4 tahun kepemimpinan Bupati Buton Utara, Abu Hasan dan Wakil Bupati Butur, Ramadio telah banyak melaksanakan pembangunan baik infrastruktur daerah maupun sumber daya manusia kabupaten setempat.

 

Dalam masa 4 tahun pemerintahan Abu Hasan dan Ramadio banyak pencapaian yang sudah ditetapkan.

Pelantikan Kapolres Butur

Diantaranya, keseriusan untuk mewujudkan rasa aman di Buton Utara telah bentuknya Polres dan Makodim Butur

Peninjauan Pembagunan Kodim Buton Utara

Wujudkan Butur Berbudaya diantara menggelar Festival Bharata Kulisusu, dan di hadiri turis manca negara.

Penjemputan peserta sail wonderful Indonesia
Sunat masal
Kapal-kapal peserta sail wonderful Indonesia di Buton Utara

BENAHI DESTINASI WISATA

Penataan wisata pantai Wonua Napa
Penataan wisata pantai Mowuru
Penataan keraton Kulisusu
Pentaan Benteng Lipu

Wujudkan Butur Relegius, Abu Hasan dan Ramadio membagun Islamic Center, Bangun Masjid Raya At Taqwa, Benahi 12 masjid dengan dana hibah, Cetak penghaf al quran, dan bangun rumah quran.

Pembangunan Islamic Center Mina-Minanga Kulisusu
Sukses sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sultra

Pembangunan Infrastruktur jalan dengan panjang 114.8 kilometer, bangun jembatan penghubung 38 unit, bangun sarana air bersih (SPAM), buka jalan bumi Lapero-Ereke, pembangunan saluran Irigasi

Pembukaan jalan Lapero
Pembagunan Bendung Lambale

Selain itu juga capaian pembangunan Abu Hasan dan Ramadio adalah di sektor Kesehatan yaitu Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas Terakreditasi, Bangun Gedung Farmasi RSUD Butur.

Kemudian, memberikan Subsidi 23 ribu warga penerima BPJS, di sektor Pendidikan yaitu Bangun Ruang Kelas Belajar, 720 mahasiswa strata 1 dan strata 2 terima bantuan pendidikan.

Selanjutnya meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, Pembangunan Sektor Pertanian, Subsidi pembukaan lahan baru petani, Distribusikan alat pertanian ke petani, Bangun Panbrik Kelapa VCO di Kulut, Salurkan 5 ton bibit padi organik kelompok tani. Si sektor Perikanan yaitu pembagian seratusan lebih bantuan kapal ke nelayan, Bangun pabrik es curah untuk nelayan, Berikan alat tangkap dan bangun pelabuhan perikanan, Budidaya rumput laut kulisusu dan di sektor perumahan yaitu Benahi 1.250 rumah tak layak huni dan Bangun 50 unit rumah khusus di Petete’a, Bangun puluhan pasar rakyat serta Tekan inflasi.

(Mawan)

 

 

 

Komentar Anda