GUBERNUR ALI MAZI: HPN MENGUNTUNGKAN TUAN RUMAH

485
Gubernur Sultra Ali Mazi pada momen Galadiner di Hotel Golden Tulip Galaxi Banjarmasin bersama Ketua Umum PWI Atal S Depari dan Ketua Dewan Pers M Noeh. FOTO: TRIBUNBUTON.COM

BANJARMASIN, TRIBUNBUTON.COM

Hari Pers Nasional (HPN) adalah event nasional yang dapat berdampak positif bagi sektor ekonomi. Dapat dibayangkan berapa jumlah tamu yang hadir.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, menjelaskan dalam event akan terjadi pertambahan penduduk. Dengan demikian akan bertambah pula transaksi ekonomi.

“Berdampak positif pada perekonomian daerah dan beberapa sektor lainnya, seperti pertanian, budaya, pariwisata dan hasil kerajinan lokal lainnya,” katanya pada sambutan Gala Diner Sultra Tuan Rumah HPN 2020.

Peringatan HPN 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) puncaknya dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi daerah. Tentunya event nasional akan sangat menguntungkan bagi daerah selaku tuan rumah.

Ali Mazi mengucapkan selamat dan mendoakan Kalsel sukses menyelenggarakan acara HPN. Sebagai tuan rumah HPN 2021 mendatang, H Ali Mazi tak sungkan meminta bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kedepan kami akan mengundang dan meminta kesediaan panitia pelaksana dari Pemprov Kalsel untuk menyusun bersama kegiatan HPN 2021 mendatang agar HPN di Sultra berjalan sukses dan sempurna,” katanya.(#)