MTQ KE-VII BUTUR RESMI DITUTUP, KECAMATAN BONEGUNU JUARA UMUM

490
Penyerahan tropi kepada juara umum. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun 2020 resmi ditutup oleh Bupati Butur, Abu Hasan di Islamic Center Kulisusu. (6/2) malam. Kegiatan yang di ikuti enam kecamatan itu keluar sebagai juara umum dari Kecamatan Bonegunu.

Kecamatan Bonegunu memperoleh nilai 70, sementara Kecamatan Kulisusu menempati urutan kedua dengan perolehan nilai 55, disusul Kecamatan Wakorumba Utara menempati urutan ketiga dengan perolehan nilai 54.

Selanjutnya diposisi keempat dari Kecamatan Kulisusu Utara dengan perolehan nilai 37, diposisi kelima dari Kecamatan Kambowa dengan nilai 24 dan diposisi keenam dari Kecamatan Kulisusu Barat dengan nilai 24.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam sambutanya mengatakan, MTQ sebagi pusat seleksi, sebagai media syiar islam dalam memperkokoh silaturrahmi.

Sambutan Bupati Butur

“Memulai silaturrahmi insyaallah persatuan dan kesatuan bangsa akan terus berkembang mewarnai progres pembangunan daerah,” unjarnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menyebutkan, hasil dari kegiatan tersebut akan menjadi persiapan di MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Konawe Selatan pada Maret mendatang.

“Harus ada latihan, harus ada bimbingan kembali mereka yang juara, sehingga menjadi keterbatasan kita bisa ditingkatkan kemampuan mereka sesuai bidang masing-masing,” ungkapnya. (Asman)