Virus Corona, Kadinkes Wakatobi: Wakatobi Masih Steril

273
Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliaddin

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Muliadin, mengajak masyarakat Wakatobi untuk tidak terlalu risau dengan isu virus penyakit Corona yang menjadi isu sentral beberapa hari terakhir ini.

Muliadin, mengatakan menjaga kebersihan dan mengatur pola makan secara teratur menjadi hal penting yang harus diperhatikan masyarakat. Sehingga kondisi tubuh tetap stabil.

“Saya himbau masyarakat jangan terlalu risau dengan memikirkan isu virus Corona. Menjaga kebersihan mulai lingkungan hingga kebersihan tubuh itu yang harus diperhatikan. Begitu pula dengan pola makan yang teratur,” himbau Muliadin, di Wangi-Wangi Senin (3/2/2020).

Artikel Menarik Lainnya :  DEBAT KANDIDAT PASTIKAN SESUAI PROTOKOL KESAHATAN

Terkait isu virus Corona yang viral beberapa terakhir ini, Muliadin, menegaskan bahwa di Wakatobi masih steril. Namun masyarakat tetap waspada dengan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, terlebih daerah yang hendak dituju telah terdeteksi ada masyarakatnya yang mengidap virus mematikan itu.

“Pencegahan berikutnya agar masyarakat membatasi diri dulu untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah apalagi daerah dimaksud sudah ditemukan virus itu,” pinta Kadis Kesehatan Wakatobi.

Artikel Menarik Lainnya :  Pastikan Layanan Maksimal, Arhawi, Sidak Disejumlah Perkantoran

Saat ini lanjut Muliadin, pihaknya melalui Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Wakatobi dengan mengaktifkan pelayanan seperti pemeriksaan rutin kepada masyarakat.

“Masyarakat juga jika merasa kondisi tubuh ada hal yang tidak seperti biasanya, agar secepatnya memeriksakan diri di Puskesmas terdekat,” ajak Muliadin. (*)

Komentar Anda