DPMD BUTON PRIORITASKAN WANGU-ANGU WAKILI BUTON DI LOMBA DESA TINGKAT PROVINSI SULTRA

661

 

BUTON, TRIBUNBUTON (Ilwan)

Menghadapi lomba pada bulan Mei 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton telah menunjuk Desa Wangu-Wangu Kecamatan Pasarwajo untuk mewakili Kabupaten Buton.

Kepala DPMD Kabupaten Buton Murtaba Muru menjelaskan, penunjukan Desa Wangu-wangu sesuai arahan Bupati Buton. Pasalnya, Desa yang di tunjukan itu sejalan dengan pengimplementasi visi misi Bupati Buton dan Wakil Bupati Buton dalam rangka meningkatkan pembangunan Pasarwajo.

“Desa yang di tunjuk adalah potensi yang bagus berada di jalur yang utama. Ini juga mendukung pembangunan Ibu Kota mulai dari pertanian hingga jalanya,” katanya saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Kamis 30 Januari 2020

Disamping itu, kata dia, Desa wangu-wangu merupakan pintu masuk di wilayah Kabupaten Buton setelah Desa Kaongkeongkea. Desa Wangu-wangu pula memiliki Desa kekeluargaan yang berbudaya, dan sejauh ini masi memerlukan sentuhan dari berbagai kalangan.

Iya berharap lomba ini tidak di alikan ke Desa lain, sesuai petunjuk Bupati Buton, Desa ini sudah memenuhi syarat. Mulai dari penduduk, admistrasi desanya hingga PPKnya seperti yang kita liat saat ini.