INI PENJELASAN KAPOLSEK SORAWOLIO TENTANG STATUS PENCURI IBU HAMIL

2463
Kapolsek Sorawolio Ipda Busrol

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Kapolsek Sorawolio, IPDA Busrol, menanggapi status aqun FB Rendi Saputra. Status itu tentang aksi pencuri HP di rumahnya yang diduga dilakukan sekelompok pencuri yang pelakunya ibu hamil, 21 Januari 2020.

IPDA Busrol menjelaskan kronologis kejadian. Pelaku masuk ke dalam rumah pada pukul 21.00 Wita dengan cara membuka pintu utama yang tidak terkunci. Pelaku mengambil satu buah HP merk Oppo di atas meja. Pelaku masuk saat korban ke mesjid untuk shalat magrib dan istrinya di rumah sedang mandi.

Pria dengan satu balok dipundak ini, menjelaskan bahwa tindak pidana pencurian dilakukan oleh inisial MP warga Kelurahan Bugi Kecamatan Sorawolio. Bukan kelompok seperti postingan yang beredar.

“Pelaku adalah seorang ibu rumah tangga dan baru pulang dari Kota Ambon sebulan yang lalu dikarenakan mengalami gangguan kejiwaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, melihat postingan itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan metode induktif. Dimulai dari TKP terkait postingan.

“Kami turun bersama pihak Kelurahan Bugi. Dan saat ini pelaku kami kembalikan di keluarganya untuk diamankan dan segera diberikan penanganan medis terkait masalah kejiwaannya,” terang Kapolsek Sorawolio Ipda Busrol didampingi Wakapolsek dan Kanit Intel Polsek Sorawolio.

Busrol mengimbau agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sorawolio untuk tidak resah dan selalu menjaga KAMTIBMAS di rumah maupun lingkungannya masing-masing.(#)