ABU HASAN IMBAU KEPADA APARAT DESA DISIPLIN BERKANTOR

183
Abu Hasan dalam sambutanya. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengimbau kepada aparat desa untuk bekerja sungguh-sungguh dan disiplin berkantor. Hal ini diungkapkan dalam sambutanya usai penyerahan pagu anggaran Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020 di Aula Kantor Desa Malalanda, Selasa, 21 Januari 2020.

“Aparat desa bekerja sungguh-sunguh, saya suda keluarkan surat edaran tahun 2020, para kepala desa dan seluruh aparat desa itu berkantor,” imbau Abu Hasan.

Artikel Menarik Lainnya :  PERINGATI HAB KE-73, KEMENAG BUTUR GELAR UPACARA

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menjelaskan, penggunaan Dana Desa untuk menanggulangi kemiskinan yang ada di desa, membangun infrastruktur sesuai kebutuhan, meningkatkan pendapatan masyarakat, sedangkan ADD itu digunakan untuk belanja dan operasional pegawai dan honor-honor perangkat desa.

Tahun ini Desa Malalanda mendapatkan anggaran tahun 2020 sebesar Rp. 1.452.694.000, -. “Olehnya itu tidak ada alasan bagi yang kepala desa dan aparatnya untuk bermalas-malasan berkantor,” ungkap Abu Hasan.

Artikel Menarik Lainnya :  Ikan Apa Ini? Sebesar Bus, Terdampar di Butur

Ketua Koni Butur ini menambahkan, bagi aparat yang belum mempunyai pakaian seragam dibelikan di desa agar rapi dan tidak ada alasan lagi untuk malas berkantor. Menurutnya hal ini dilakukan karena setiap berkunjung ke desa-desa tidak ada aparat desa ditempat. “Setiap hari saya akan pantau disiplin pemerintah desa dalam rangka disiplin untuk berkantor,” tegasnya. (Asman)

Komentar Anda