REST AREA KAWELI WARUNG MAKAN PARENDE DI KAPUNTORI

127
Rest Area Kaweli terletak di Dusun Kaweli Kapontori, Kabupaten Buton. Rumah makan ini menyediakan menu yang enak di lidah. FOTO: YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUN.COM

PASARWAJO, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

ADA sebuah rumah makan di Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, tepatnya di Dusun Kaweli. Jika anda tertarik ke tempat ini, menu makan andalan berupa ikan parende dan ayam goreng tersedia di sana.

Rumah makan ini bernama Rest Area Kaweli, berada di tepi jalan dengan fiew pepohonan. Rumah makan ini didesain dengan perpaduan tradisional moderen, tempat makan berbentuk panggung dengan air mengalir di bawahnya.

Alimin, pengelola Rest Area Kaweli

Pengelola Rest Area Kaweli, Alimin, menjelaskan Rest Area Kaweli baru tiga tahun beroperasi. Rest Area Kaweli biasanya disinggahi tamu yang melintas ke Ereke atau ke Wakatobi lewat Feri Kamaru.

“Jadi kalau ada yang berminat, kita di sini sediakan parende, nasi ayam, dan nasi ikan,” ukarnya.

Dia menjelaskan jika ia sering melayani tamu yang melintas tengah malam. Karena di tempat itu disediakan beberapa ranjang dan kerap digunakan tamu yang ingin istrahat.

Menyantap makanan di Rest Area Kaweli, Kapuntori, Kabupaten Buton. FOTO: YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUNBUTON.COM

Rest Area Kaweli buka 24 jam, Alimin akan melayani tamu yang singgah untuk makan. Alimin mengatakan jika istrinya sebagai koki dan berpengalaman memasak di Makassar.

Rest Area Kaweli ini milik Kasim Siruhu yang juga pemilok Litle Bali. Di tempat ini nantinya akan dibangun kolam agar pengunjung dari masyarakat sekitar bisa berwisata sekedar untuk mandi di kolam.(****)

Komentar Anda