10 MAKANAN UNTUK KECANTIKAN

116

 

Kecantikan merupakan hal utama dalam menjaga performa wanita. Para sepebriti dan wanita masakini memilah jenis makanan yang harus dikonsumsi agar bisa tetap cantik dan memukau.

Berikut jenis makanan yang direkomendasi dapat mempertahankan kecantikan wanita masakini, dikutip dari berbagai sumber.

1. Ubi Jalar
2. Mentimun
3. Tomat
4. Telur
5. Air Putih
6. Wortel
7. Mangga
8. Pepaya
9. Labu
10. Tahu

1. Ubi Jalar

Ubi jalar berwarna ungu mengandung vitamin A terbaik. Vitamin A dapat membantu perkembangan sel kulit baru dan dapat membantu memudarkan bekas luka.

2. Mentimun

Kandungan air pada mentimun dapat membantu menghidrasi kulit dari dalam, memperbaiki elastisitas kulit, dan membantu pembentukan kolagen. Selain itu juga dapat membantu meluruhkan racun pada kulit.

3. Tomat

Tomat dapat melindungi kulit dari sinar matahari karena kandungan likopen dan karotenoid di dalamnya. Dengan mengkonsumsi 2,5 sendok makan pasta tomat dan konsumsi wortel pada sebuah penelitian, menjadi sangat kecil beresiko iritasi kulit.

4. Telur

Telur merupakan sumber protein hewani, merupakan komponen penting pembentuk kolagen.

5. Air Putih

Disarankan untuk konsumsi air setidaknya setengah dari berat badan kita setiap harinya. Tidak harus air putih, makanan yang kaya akan air seperti buah-buahan dan sayuran juga bisa menyumbangkan air yang cukup untuk tubuh kita. Hal ini dapat menjaga kulit lebih elastis.

6. Wortel

Wortel mengandung beta karoten, turunan vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan untuk nutrisi kulit. Wortel juga mengandung vitamin C untuk memperbaiki kondisi kulit.

7. Mangga

Mangga merupakan sumber vitamin A dan vitamin C. Cairan pada mangga juga bisa menghidrasi kulit dari dalam.

8. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin C yang dapat melindungi sel kulit dari ultrafiolet. Sistem kerjanya memperbaiki DNA yang rusak.

9. Labu

Beta karoten yang terkandung dalam labu dapat melindungi kulit Anda dari radiasi sinar UV. Beta karoten juga dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh, yang dapat menjaga kesehatan mata, tulang, dan sistem imun.

10. Tahu

Kandungan Isoflavon pada tahu, dapat membantu produksi kolagen untuk melembutkan kulit. Dalam penelitian yang diterbitkan oleh The Journal of the American College of Nutrition, tikus yang diberikan isoflavone dan kemudian terkena paparan sinar UV memiliki lebih sedikit kerutan dan kulit yang lebih halus daripada tikus yang terpapar sinar UV dan tidak mendapat isoflavon. Peneliti percaya bahwa isoflavone membantu mencegah kekurangan produksi kolagen.

Komentar Anda