AS TAMRIN SIAP KE BANJARMASIN TERIMA ANUGERAH KEBUDAYAN DI HPN

659
Ketua PWI Kota Baubau La Ode Aswarlin ketika menyerahkan SK ANUGERAH KEBUDAYAAN kepada Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH

BAUBAU, TRIBUN BUTON (M.S.A)

Walikota Baubau DR H AS Tamrin dipastikan akan menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin pada tanggal 09 Februari 2020 mendatang.

Kepastian itu diungkapkan usai menerima SK anugerah kebudayaan dari PWI pusat yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Baubau La Ode Aswarlin usai mengikuti apel pagi didepan kantor Walikota Baubau Senin 13 Januari 2020. Anugerah kebudayaan berhasil diraih Walikota Baubau usai menjalani beberapa penilaian di kantor PWI Pusat beberapa waktu lalu.

“Saya akan menghadiri kegiatan ini pada tanggal 09 Februari 2020 nanti” tutur Walikota Baubau .

Dia juga merasa bersyukur dan menyampaikan hal ini bisa tercapai berkat sinegritas pemerintah kota bersama insan pers di Kota Baubau.

“Kita sangat bersyukur karena diberikan kepercayaan ini, serta diberikan kemampuan untuk melakukan kinerja yang mendapatkan perhatian oleh wartawan khususnya PWI Pusat”, tutupnya.

Ketua PWI Kota Baubau La Ode Aswarlin dalam rilisnya mengucapkan, selamat kepada Wali Kota Baubau atas anugerah kebudayaan yang disematkan kepada Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin.

“latar belakang penganugerahan kebudayaan yang dilakukan PWI Pusat diperingatan HPN 2020, merupakan inisiatif PWI Pusat dalam rangka membantu Presiden RI untuk mendorong nilai-nilai kebudayaan di tingkat daerah”, tuturnya

Dia juga menambahkan, PWI Baubau berkoordinasi dengan PWI Cabang Sultra untuk mengusulkan Wali Kota Baubau AS Tamrin sebagai salah satu calon penerima anugerah. Berdasarkan hasil pengkajian tim dewan juri, selanjutnya proposal yang diajukan kepada PWI Pusat, masuk dalam 10 besar calon penerima Anugerah Kebudayaan yang diundang untuk melakukan presentase langsung di hadapan dewan juri pada tanggal 8-9 Januari 2020 lalu.

“Alhamdulillah Wali Kota Baubau masuk dalam salah satu kepala daerah yang ditetapkan sebagai penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat. Rencananya penganugerahan ini akan diserahkan di puncak peringatan Hari Pers Nasional, 9 Februari di Kota Banjarmasin”, tutupnya.

Hal ini menurut Walikota Baubau tidak terlepas daripada warisan kebudayaan yang saat ini dikenal dengan PO 5 (Pomamasiaka, Poangka-angkataka, Pomae-maeaka, Popia-piara dan Pobinci-bincikikuli)

“Polima sebagai perekat persatuan dan kesatuan dalam bingkai sistem kearifan lokal yang diadopsi dari Sarapatanguna telah dituangkan dalam buku “Polima Gema Pancasila dari Baubau”, Tutur Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH

Dia juga menambahkan, momentum peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Kota Banjarmasin, juga akan dilakukan beda buku.

“Kalau tidak ada halangan nanti akan ada bedah buku, termaksud buku Polima Gema Pancasila dari Baubau”, tutupnya.