PEMUDA WAMEO DAN BAADIA BENTROK

1063
Situasi bentrok di Kelurahan Baadia, Sabtu sore 29 Desember 2019. FOTO: IST/TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM (Alyakin)

Sejumlah pemuda Wameo dan Baadia bentrok di jalan La Buke RT 02, RW 03 di Kelurahan Baadia, Sabtu 28 Desember 2019. Kira-kira pukul 17.00 Wita, sekelompok pemuda Wameo dan Baadia saling serang menggunakan parang, kayu dan batu.

Informasi yang dihimpun TRIBUNBUTON (tribunbuton.com), Diduga sejumlah pemuda Wameo yang melintas di jalan La Buke dengan menggunakan kendaraan roda dua menyeret parang. Merasa terganggu sejumlah pemuda Baadia menunggu pemuda Wameo yang pulang dari Waborobo.

jendela rumah warga pecah terkena lemparan batu. FOTO:ALYAKIN/TRIBUN BUTON

“Mereka tunggu pulang dari nonton bola, di sini baku pukul, bawa parang, mereka (Pemuda Wameo-Red) lempar rumah dengan batu, tapi untung tidak ada yang luka tadi,” Kata Samsul salah seorang warga.

Atas peristiwa itu, salah satu rumah warga pecah kaca akibat lemparan batu. Pertikaian itu dapat diredam aparat kepolisian.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SIk, pada salah satu grup Whatsap, menjelaskan jika personil kepolisian sudah berada di TKP dan bisa mengendalikan situasi. “Alhamdulillah sdh ditangani dg Baik oleh Pers Polres Bau2. Saat ini pers msh stand by dilokasi,” tulisnya.(*)