ABU HASAN : PENTINGNYA SILATURRAHMI BAGI KEHIDUPAN

510
Abu Hasan bersama tokoh masyarakat Desa Konde dalam acara pesta panen. Foto : Asman/Tribunbuton

BURANGA, TRIBUNBUTON

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengingatkan kepada masyarakat pentingnya silaturrahmi untuk kehidupan manusia, kebutuhan sosial dan perintah agama.

Hal itu disampaikan dalam sambutanya pada acar pesta panen di Desa Konde, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sabtu, 20 Desember 2019.

“Saya mengingatkan bahwa sore hari ini kita bersilaturrahmi, silaturrahmi itu sangat penting bagi kehidupan manusia. Silaturrahmi itu kebutuhan sosial, dan perintah agama,” kata Abu Hasan dalam sambutanya.

Ketua PDIP Sultra ini menuturkan, silaturrahmi yang dilakukan pada kesempatan itu adalah bukan silaturrahmi biasa, tetapi menurutnya silaturrahmi untuk menghidu-hidupkan semangat persatuan bersama.

Oleh karena itu, kata Abu Hasan, merasa bahagia sekali bisa berkumpul dengan tokoh masyarakat setempat. “Kita jalin silaturrahmi, tidak ada gunanya kita konflik, tidak ada gunanya pak desa memusuhi rakyatnya, tidak ada gunanya pak desa memila-mila dan memilih-milih masyarakatnya memberikan bantuan. Rakyat juga tudak ada gunanya konflik sama pak desa. Harus sinergi, harus sama-sama menguntungkan sehingga desa apa yang diharapkan bisa terwujud,” harap Abu Hasan. (ASMAN)