BPPTD MEMPAWAH BEKALI MASYARAKAT WAKATOBI ILMU KECAKAPAN AWAK KAPAL

349

WAKATOBI , TRIBUN BUTON (UDIN)

Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, menggelar diklat pemberdayaan masyarakat kecakapan awak kapal angkatan XIII dan XIV di hotel Wisata Wangi-wangi, Senin 9 hingga13 Desember 2019, yang diikuti sebanyak 60 Anak Buah Kapal (ABK) dan nelayan se- Kabupaten Wakatobi.

Frans Halen Todo Situngkir, Pegawai Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Mempawah selaku panitia mengatakan, diklat pemberdayaan masyarakat kecakapan awak kapal ini sangat cocok digelar di daerah kepulauan seperti Kabupaten Wakatobi. Karena sebagian wilayahnya adalah lautan. Itu artinya profesi masyarakat Wakatobi didominasi oleh pelaut dan nelayan.

Artikel Menarik Lainnya :  MENGEALNAL H. ARHAWI SE MM DAN H. HARDIN LA OMO SE (CALON BUPATI/WABUB WAKATOBI)

“Sasaran yang akan dicapai dalam kegiatan ini adalah tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas disektor transportasi pada masyarakat didaerah terpecil dan masyarakat kurang mampu,” terangnya.

Lanjut Frans , selama mengikuti diklat , para peserta akan dibekali skiil kecapakan awak kapal, kinerja dan keselamatan kapal itu sendiri.

” Kalau mereka (peserta Diklat) lulus, akan diberikan sertifikat tanda bahwa mereka pernah mengikuti diklat kecapakapan awak kapal ini. Jadi mereka sudah mendapatkan ilmu kalau mau didunia perkapalan lagi,” lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya :  KOTA BAUBAU MENUJU PARIWISATA DUNIA

Perlu diketahui, bahwa diklat pemberdayaan masyarakat kecakapan awak kapal angkatan XII dan XIV ini, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Wakatobi.

Komentar Anda