OTK SERANG MAHASISWA STAI PAKAI SAMURAI

1132
Pintu asrama mahasiswa yang didobrak. FOTO:IST/TRIBUN BUTON

 

Kampus STAI YPIQ Baubau.

BAUBAU, TRIBUNBUTON (Ilwan)

Sekolompok Orang Tidak Dikenal (OTK) menyerang asrama mahasiswa STAI Baubau, Minggu 02.00 Wita dini hari, 10 November 2019. Penyerang menggunakan senjata tajam berupa samurai, pisau, dan tombak.

Pelaku yang terdiri dari kurang lebih 10 orang, mengancam salah seorang di dalam asrama. Menurut saksi salah seorang mahasiswa STAI inisial RM yang menolak disebut identitasnya, menjelaskan pelaku mengancam dan mengingatkan untuk tidak lagi melakukan aksi demonstrasi. Selain itu, pelaku juga merusak fasilitas kampus berupa kursi dan pintu.

RM mengaku tidak mengetahui motiv di balik pengancaman itu. Namun ia menduga ada kaitannya dengan gejolak pemilihan Ketua STAI akhir-akhir ini.
Terkait konflik, ia dan warga kampus berharap Kopertais Wilayah VIII untuk segera turun menengahi.

Dengan demikian diharapkan agar proses perkuliahan bisa normal kembali. Selain itu jika dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan akan jatuh korban jiwa. Hal ini dibuktikan adanya aksi penyerangan dan pengancaman menggunakan samurai.

Sejauh  ini RM merasa trauma dan khawatir atas peristiwa semalam yang menimpanya. Apalagi sekelompok OTK mengaku akan kembali lagi.

Makanya puluhan mahasiswa berjaga-jaga di asrama dengan alat seadanya untuk mempertahankan diri.(#)

Komentar Anda