PHBI KOTA BAUBAU PERSIAPAN MAULID NABI MUHAMMAD

1225

BAUBAU, TRIBUNBUTON (Ilwan)

Pembahasan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Baubau disepakati bertempat di Masjid Agung Kota Baubau, Sabtu sore waktu sholat Ashar berjamaah di lokasi kegiatan tanggal 09/11/2019.

Yumardin Kedang/ASN Kantor Kemenag Baubau melalui Press rilisnya menyatakan, Pengurus Hari- hari Besar Islam (PHBI) Kota Baubau yang diketuai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau bahas persiapan peringatan Maulid Nabi atau dikenal dengan Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Tingkat Kota Baubau Tahun
1441 H/2019 M.

Pembahasan digelar melalui Rapat yang dipimpin Asisten III Setda Kota Baubau’ Drs. H. La Ode Sarafa didampingi Kabag Kesra’ La Ode Muhammad Arsal, S.Sos, M.Si dan Ketua PHBI’ H. Rahman Ngkaali. Rapat diikuti puluhan pengurus PHBI Kota Baubau dari unsur Kantor Kemenag Baubau, Pemerintah Kota Baubau, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Baubau’ Perwakilan BAZNAZ Kota dan perwakilan PLN Cabang Baubau, diruang rapat Kantor Walikota Baubau (06/11).

Ketua PHBI Kota Baubau menjelaskan, PHBI ini memang diminta untuk memfasilitasi peringatan hari- hari besar Umat Islam.

fokus PHBI Kota Baubau adalah Maulid Nabi, Isra Miraj, Nuzul Qur’ an dan Tahun Baru Hijriyah. Untuk merefleksikan perjalanan atau nafas tilas hari- hari besar Islam ‘katanya.

Dikatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Tahun ini, kita inginkan ada kegiatan- kegiatan yang kita lakukan untuk melibatkan masyarakat terutama majelis Taklim dan anak sekolah. Intinya Maulid Ini kita ingin mengeksplor keteladanan Rasulullah SAW ‘Paparnya.

Rapat terbatas panitia kecil PHBI Kota Baubau kita sepakati beberapa hal diantaranya masalah Waktu, lokasi dan untuk penceramah kita menyepakati dua alternatif penceramah lokal dan dari luar.

Lebih lanjut, untuk peringatan Hari- hari besar Umat Islam kita sepakati ada Panitia atau Tim khusus pada tiap peringatan hari besar Islam. Maka pada kesempatan ini, kami laporkan hasil dari Tim kecil yang sudah dibentuk untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ‘ungkap Kepala Kemenag Baubau.

Pada Maulid ini juga, kami rencanakan pengukuhan pengurus MUI Kota Baubau yang sudah terpilih beberapa bulan lalu sebagai rangkaian
kegiatan pada Maulid ini’ urai, H. Rahman Ngkaali.

Sementara itu, Asisten’ III Setda Kota Baubau mengungkapkan, pada kesempatan ini kita kumpul dalam rangka menyatukan pikiran dan masukan sehingga dapat menyukseskan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kesempatan ini, perlu kita pikirkan bersama bahwa kegiatan ini kita bahas waktu dan tempat pelaksnaan termaksud agenda kita mengundang para Imam, pembina TPQ dan pembina Markas Tilawah untuk diberikan Insentif’ tutur ‘H. La Ode Sarafa.

Komentar Anda