PEDULI LINGKUNGAN, KELURAHAN BANGKUDU SALURKAN TEMPAT SAMPAH

521

BURANGA, TRIBUNBUTON

Peduali terhadap kebersihan lingkungan, Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara menyalurkan tong samapa plastik di sejumlah tempat permukiman warga.

Lurah Bangkudu, La Ode Arianto saat ditemui awak media beberapa waktu lalu mengatakan, sebanyak 90 tong samapa plastik telah disalurkan diberbagai tempat sesuai kebutuhan warga.

“90 buah drum plastik yang mempunyai penutup telah disalurkan ke warga. Tujuan kita memberikan agar warga tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Mantan pelayaran ini menjelaskan, tong samapa yang telah terisi penuh akan diambil petugas yang digaji oleh kelurahan, mereka sebanyak tiga orang menggunakan gerobak motor berkeliling memantau tempat sampah.

“Warga membuang sampah ditong, nanti ada motor bak sampah keliling ambil. Ada petugas sampah tiga orang yang digaji oleh kelurahan,” katanya.

Dia menambahkan, pegadaan tong samapa atas inisiatif dan juga berdasarkan keluhan warga Kelurahan Bangkudu. “Makanya saya berupaya untuk mengadakan tong samapa ini. Sebetulnya perna diadakan dari instansi terkait, hanya warga memindahkan karena penangananya tidak maksimal,” ungkap La Ode Arianto. (Asman)