HUT KOTA BAUBAU, DPRD BAUBAU GELAR RAPAT PARIPURNA

41

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Memperingati hari jadi Kota Baubau ke 478 dan HUT Kota ke 18 sebagai daerah otonom, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Baubau gelar rapat paripurna mendengarkan pidato Wali Kota Baubau. Rapat dipimpin oleh Ketua sementara DPRD Baubau, H Zahari SE didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD, H Kamil Adi Karim SP Dan Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse MPd, Kamis 17 Oktober 2019.

H Zahari dalam sambutanya, memperingatan Hari Jadi Kota, hendaknya dapat menggugah kesadaran kolektif atas lintasan sejarah. Yang kemudian membuktikan eksistensi dan spirit pembaharuan Kota Baubau dalam menghadapi tantangan disetiap zaman yang telah dilaluinya, kalimat bijak berkata, setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya.

Kata dia dalam sambutanya, Sejarah boleh berlalu, tetapi identitas dan jiwa peradaban para pendahulu mesti terus diwariskan dan menjadi inspirasi bagi generasi masa kini untuk menghasilkan karya gemilang sebagai legasi untuk generasi mendatang.

“Karenanya, Kami mengajak Kita semua agar menjadikan peringatan hari jadi Kota Baubau ini sebagai momentum untuk terus melakukan pembaharuan, inovasi dan perubahan-perubahan positif yang berkelanjutan,”katanya.

Semntara itu, pidato Wali Kota Baubau yang di bacakan Wakil Wali Kota Baubau, berisikan tentang rentang sejarah 478 tahun Pemerintahan Kota Baubau perlu berbangga dan memberikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian parah tokoh dan pemimpin yang berjuang demi pembangunan kota. Sebagai penerus para leluhur, seluru masyarakat, perantau dan aparat yang telah berbakti di Kota ini, memiliki modal yang lebih dari cukup untuk melompat maju dalam membangun Negeri ini.

“Tentunya harapan kita bersama, kiranya pengabdian dan hasil karya berharga yang diberikan kepada Negeri ini menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita,”terang Monianse. (*)

Komentar Anda