UMU BUTON TARGETKAN TINGKATKAN AKREDITASI PRODI

1146

TRIBUN BUTON, BAUBAU (CHY)

Universitas Muslim Buton (UMU BUTON) fokus capai target meningkatkan akreditasi semua prodi yang ada. Saat ini UMU BUTON sedang melakukan suatu lompatan dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi civitas akademika.

Hal ini diungkap Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton (YAPIK Drs H Ibrahim Marsela MM, Selasa 15 Oktober 2019.

Wakil Rektor UMU BUTON, Arief Budianto menyampaikan, hal itu dibuktikan dengan terselenggaranya Diklat pendidikan yang dirangkaikan dengan kuliah umum dan seminar pendidikan sejak 13-15 Oktober di aula kampus UMU Buton. Kata dia, selain ingin menghasilkan alumni kompetetif di dunia kerja, akademika juga harus berjiwa wirausaha yang dapat menciptakan lapangan kerja.

“Untuk mencapai itu, peningkatan kapasitas dosen adalah hal mutlak,”katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengusung topik tentang penelitian, pengabdian pada masyarakat dan sistem akreditasi lembaga pendidikan ini ditujukan untuk memacu pemahaman dosen dalam mengembangkan ketiga aspek tersebut. Selain itu, para dosen diharapkan dapat menghasilkan penelitian berkualitas dan juga bermanfaat bagi dunia pendidikan.

Kegiatan diklat menghadirkan narasumber Guru Besar Bidang Penelitian, Prof Dr H Djaali dengan peserta seluruh dosen dan pejabat struktural, dan juga mahasiswa UMU Buton.#