UPP BAUBAU CARI SOLUSI MINIMALISIR PENGIRIMAN NARKOTIKA

25
UPP BAUBAU CARI SOLUSI MINIMALISIR PENGIRIMAN NARKOTIKA

TRIBUN BUTON – BAUBAU (CHY)

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Baubau fokus mencari solusi untuk meminimalisir pengiriman narkotika dari luar Kota baubau melalui pelabuhan. Hal itu disampaikan langsung Kepala UPP Pradigto Deo, jumat 10 Oktober 2019 saat ditemui di ruang kerja.

Kepada Tribun buton (Tribunbuton.com), Pradigto menjelaskan UPP Kota Baubau sedang menjalin komunikasi dan sinergitas bersama Instansi pemerintah terkait untuk mencari solusi menekan peredaran narkoba dari jalur laut.

“Kemarin baru kordinasi dengan BNN terkait maraknya Narkotika yang datang dari luar kota Baubau. Karena kasus yang banyak terjadi sekarang narkotika yang ditangkap itu merupakan barang kiriman dari kota lain melalui paket kiriman. Ini yang kita akan carikan solusi bagaimana melakukan pengawasan untuk barang haram itu masuk ke Kota Baubau,”jelasnya.

Saat ini, Pelayanan pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus ditingkatkan, baik sarana, prasarana hingga SDM yang akan menunjang sistem pilot project E-Tiket dan X-Ray World Though Metal Detector.

Banyaknya barang berbahaya yang selama ini tidak dapat dijangkau petugas dapat dikendalikan dengan sistem yang berlaku seperti pembawa sajam dan miras yang masuk areal pelabuhan.

Adapun barang sitaan yang didapat akan dikumpul dan dikoordinasikan ke pihak Polsek KP3 Baubau.#

Komentar Anda