SUKSESKAN HAB KE 74, KEMENAG BAUBAU LIBATKAN SELURUH ASN

3036
H. Rahman Ngkaali

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Selain mempersiapkan  Kegiatan Karnaval Seni Kreatif dalam rangka Hari Jadi Kota Baubau Ke 478 dan HUT Kota Ke 18 Tahun 2019, Kepala Kantor Kemenag Baubau, juga tengah persiapkan perayaan Hari Amal Bakti (HAB) yang Ke 74. Dalam persiapanya, Kepala Kantor Kemenag ini inginkan seluru ASN Kemenag Baubau terlibat dalam persiapan kegitan tahunan itu.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Baubau, H Rahman Ngkaali menjelaskan, pertemuan yang diadakannya itu merupakan pembentukan kepanitiaan kegiatan yang harus melibatkan seluruh ASN Kemenag Baubau dalam rangka mempereiapkan perayaan HAB ke 74. Dalam perayaan HAB Kemenag Baubau akan menggelar beberapa jenis perlombaan baik seni maupun olahraga.

“Rapat kita kali ini, dilibatkan juga Kepala Seksi, Kepala KUA Kecematan, Kepala Madrasah Negeri maupun swasta, Kepala RA serta JFU dan JFT Kemenag se Kota Baubau,”jelasnya.

Kata dia, selaku ketua panitia pelaksanaan peringatan HAB ke-74,  kepanitian seharusnya   melibatkan semua unsur ASN pada Kemenag Kota Baubau dan merencanakan jadwal pertemuan kepanitiaan dalam waktu yang secepat-cepatnya. Karenanya dalam perayaan acara tahunan ini dibutuhkan partisipasi secara ikhlas dan sukarela.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya mengingat kegiatan tersebut tidak berbasis DIPA,”kata mantan Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Agama Sultra itu.

Sementara itu, untuk ikut memeriahkan agenda tahunan Pemerintah Daerah Kota Baubau, Rahman Ngkaali juga mengimbau agar ASN dilingkungannya ikut berpartisipasi sebagai peserta karnaval seni kreatif menyongsong HUT Kota Baubau Ke 478 Tahun dan  Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kota Baubau Ke18. Dengan menampilkan pakaian adat  Buton dengan mempedomani ketentuan dari panitia karnaval.

Ia berharap agar perangkat kerjanya itu tetap disipilin dalam bekerja, saling mengingatkan dan menguatkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai budaya kerja Kementrian Agama. (*)