PELANTIKAN 25 ANGGOTA DPRD BAUBAU BERJALAN HIKMAT

2167
Proses pengambilan sumpah jabatan kepada 25 anggota DPRD Baubau yang dilantik.Foto/Mira Tribun Buton

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Baubau masa bakti 2019-2024, baru saja sukses dilaksanakan di Kantor Baru DPRD Baubau di Bukit Parlemen Simpang Lima Baubau, Selasa 1 Oktober 2019. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Baubau, Budiansyah SH MH.

Adapun ke 25 anggota DPRD Baubah yang resmi dilantik hari ini yang dibacakan oleh Sekwan Yaya Wirayahman, yakni H Zahari SE (Golkar), H Kamil Adi Karim SP (PAN), Nasiru (Gerindra), Asaad Adi Karim (PDIP), Sitti Suhura (PPP), Noor Gemilang Siradja (Hanura), La Madi (Berkarya), M Ahadyat Zamani (NasDem), Ld Abdul Tamim (PKS), Ardin Jufri (Golkar), Feto Daud (PKB). Lanjut, La Ode Sahrun (PAN), Roslina Rahim (Perindo), Rusdin (Golkar), Nur Aksa (PDIP), Acep Sulfan (Gerindra), Haryono Hafied (PKB), Rosni (PBB).

“Farida Gimaruddin (Golkar), Baniu (NasDem), Ld Hadia (Gerindra), M Yumardin H (PDIP), Masri (PAN), Alianti (PKB), Ld Yasin (Hanura),”tambah Yaya.

Usai pengambilan sumpah, palu ketua DPRD Baubau resmi diserahkan kepada pimpinan sementara DPRD Baubau periode 2019-2024. Dari Pimpinan dewan sebelumnya H Kamil Adi Karim SP ke H Zahari SE.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi yang di wakili oleh kepala BPSDM Sultra Hj Nur Endang mengtakan, agar setiap anggota dewan mampu menggagas, mengawal dan mengawasi pembangunan dengan satu tekad. Juga mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan membangun sinergitas bersama pemerintah daerah sebagai mitra kerja DPRD.

Setiap anggota dewan, juga diharapkan mampu menguasai berbagai ilmu secara efektif. Karena tak cukup hanya politik praktis namun juga memiliki kemampuan substansif sebagai dewan.

“Olehnya anggota dewan harus mampu mengembangkan diri dan mencari solusi tepat dalam menjaring aspirasi dan permasalahan di masyarakat yang semakin kompleks,” katanya.

Sementara itu, ketua sementara DPRD Baubau 2019-2024 H Zahari SE dalam pidato perdananya mewakili seluru anggota DPRD yang baru saja di lantik mengucapkan rasa syukur serta ucapan terima kasihnya terhadap elemen masyarakat yang telah mempercayakan pihaknya mengemban amanah. Kata dia, saat ini juga pihaknya akan menjaga kepercayaan dan tidak akan mengecewakan masyarakat.

Ia akan membuktikan kepada masyarakat bahwa pilihan mereka tepat. Tapi tentu haI tersebut membutuhkan peran dan kerjasama pemerintah sebagai sesama mitra penyelenggara pemerintah.

“Tanpa kerjasama yang baik dan dukungan elemen masyarakat maka pihaknya tidak akan dapat berbuat maksimal,”kata Ha Bobi Sapaan akrabnya. Menurutnya hal itu penting agar kerjasama dan sinergitas dapat ditingkatkan agar dapat berjalan semakin baik demi kepentingan masyarakat dan daerah Kota Baubau. (*)