PENERIMAAN CPNS 2019 DIMULAI OKTOBER HINGGA APRIL 2020

680

BAUBAU, TRIBUN BUTON (CHY)

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau memastikan akan menyelenggarakan rekrutmen Aparutur Sipil Negara tahun ini. Rekrutmen ASN ini terdiri dari CPNS dan P3K pada Oktober 2019-April 2020 mendatang.

Kepala BKPSDM Kota Baubau, Drs H ASMAUN MSi mengatakan, rekrutmen CPNS kali ini, selain membuka lowongan untuk formasi umum, Pemkot juga memprioritaskan CPNS untuk ditempatkan di bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga tekhnis lainnya. BKPSDM juga telah mengusulkan akan menerima 200 pendaftar ke KASN dan itu belum termasuk P3K.

”Sebenarnya yang dibutuhkan itu masih banyak, Untuk usulan dari BKPSDM ke KASN itu sekitar 200 penerimaan tapi keputusan tetap ada di pusat,”jelas Asmaun.

Seleksi Daftar Pemilih Tambahan, Pemkot Baubau sudah mempunyai rekomendasi dari KASN untuk menjadi pansel pelaksanaan penerimaan CPNS 2019. Dan akan ditetapkan oleh Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH, sekaligus akan melakukan pelantikan.

Diiketahui, peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2018 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, terdapat 6 (enam) jalur khusus. Diantaranya, Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude), Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, Olahragawan Berprestasi Internasional, dan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori-II yang memenuhi persyaratan.(#)