MASYARAKAT SAFARI SULAP LORONGNYA JADI LORONG BERSINAR

829

GOTONG ROYONG, WARGA LORONG SAFARI DI SULAP MENJADI LOKASI WISATA

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Puluhan lampu hias lorong Safari di Jalan Dr Wahidin Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum. Lorong yang sebelumnya nampak biasa dan gelap tanpa penerangan berkat gotong royong warga, berhasil menyulap menjadi lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat baik untuk berselfy ria maupum sekedar jalan-jalan di lorong yang kini berganti nama menjadi lorong Safari bersinar.

Kegiatan yang bertajuk “Perkokoh Silaturahmi Antar Warga” ini, merupakan inisitif warga RT 03 RW 06 da RT 02 RW 06 Kelurahan Lamangga dengan dukungan RW setempat. Kegiatan ini melibatkan puluhan warga lorong safari.

Ketua RW 06 Kelurahan Lamangga H La Mutu Djimu yang ditemui saat sedang bekerja bersama warganya saat itu menjelaskan, kegiatan saat itu merupakan inisiatif warganya.

“Ini merupakan salah satu bentuk untuk lebih mempererat silaturahmi antar warga”, tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini dimulai sejak sebulan terakhir. Dia juga mengaku bangga atas kekompakan warganya dalam bekerja sama saat itu.

“Modalnya murni kami ambil dari hasil patungan masyarakat setempat”, tutupnya.

Salah satu pengunjung Kiki (25) menyampaikan saat ditemui ketika melakukan selfi dilokasi tersebut menyampaikan, sebelumnya dirinya tidak mengetahui adanya lokasi tersebut.

“Tadi saya ikut teman kebetulan dia kos di lorong ini pas lihat ternyata bagus juga untuk kita selfy-selfy apalagi ada icon lampu dengan tulisan “I Love U” “, tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Buton (tribunbuton.com) dilapangan lokasi tersebut tak jarang di kunjungi masyarakat baik masyarakat lokal maupun wisatawan asing.