RAHMAN NGKALI DILANTIK JADI KETUA BWI BAUBAU

1052

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

H Abdul Rahman Ngkali dilantik jadi ketua kepengurusan Badan Wakaf Indonesia (BWI)  cabang Baubau, oleh  perwakilan BWI Sulawesi Tenggara, Prof H Zulkifli Mustang. Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Baubau ini dilantik di mesjid Al-Amin pondok pesantren Syeik Abdul Wahid (SAW) Jumat malam, 19 September 2019.

Pengurus Perwakilan BWI Provinsi Sultra Prof Dr H Zulkifli Mustang MPd dalam sambutanya, soal wakaf merupakan masalah yang serius. Kata dia, wakaf dapat membuat seseorang mendapat pahala yang tidak terputus.

“Karna disinilah pentingnya kita mensosialisasikan wakaf,”katanya.

Zulkifli Mustang juga menjelaskan, wakaf berkembang sesuai perkembangan zaman dimana orang itu hidup. karenanya sebagai pengelola wakaf atau Nadzir perlu melakukan pendataan agar dapat diketahui berapa banyak data tanah-tanah dan harta yang telah di Wakafkan Masyarakat dan memastikan semua terdaftar dan memiliki sertifikat wakafnya.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamri MH, sangat mengapresiasi kegiatan perwakafan di Kota Baubau mulai dari mendata harta benda wakaf dan pembinaan nadzir. Karna potensi wakaf begitu besar untuk kepentingan ibadah juga untuk kepentingan sosial ekonomi serta kesejahteraan ummat.

AS Tamrin juga berpesan agar Ketua BWI yang baru berupaya bekerja dengan sebaik mungkin dan memastikan pastikan semuanya terdata. Dan dengan kepengurusan ini, akan terilhami untuk melahirkan gagasan baru dan Ide-ide dalam upaya menjadikan wakaf sebagai produk unggulan yang mensejahterakan kota Baubau.

“Saya yakin kepengurusan yang baru di kuluhkan tadi akan mampu menyelesaikan masalah perwakafan di Kota Baubau,”jelas Tamrin.