Bupati Wakatobi Dapat Anugerah API Dari IGI Indonesia

1156

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Bupati Wakatobi, H Arhawi SE.MSi, menerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) dari Ikatan Guru Indonesia (IGI). Hal itu diungkapkan Ketua IGI Kabupaten Wakatobi, Nurhayati SPd.MPd, di Wangi-Wangi Jumat (20/9/2019)

Menurut Ketua IGI Wakatobi, informasi pemberian anugerah pendidikan Indonesia dari korps guru Indonesia itu. Setelah pihaknya menerima tembusan surat IGI. Dimana pihak API mengundang Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Agama RI untuk bersama-sama Ketua IGI menyerahkan anugerah.

“Dalam surat API yang ditembuskan ke IGI Wakatobi, H Arhawi SE.MM, selaku Bupati Wakatobi akan menerima anugerah pendidikan Indonesia hari ini, Jumat 20 September 2019. Bertempat di Planerry Hall Jakarta Convention Centre Jakarta. Pukul 13.30-16.00 Wita,” ungkap Nurhayati.

Pemberian anugerah dari API itu lanjut Nurhayati, merupakan apresiasi dan pengakuan tertinggi pihak IGI terhadap prestasi yang dicapai selayaknya diberi kepada pribadi-pribadi unggul.

“Pencapaian berupa dedikasi dan perjuangan yang menorehkan prestasi yang membanggakan, membuka mata, menyentuh hati dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia. Dan penghargaan tertinggi patut diberikan oleh IGI Indonesia kepada pejabat negara dan seluruh elemen bangsa yang turut serta dalam meningkatkan kompetensi guru di indonesia,” ujar Nurhayati, mengutip surat IGI Indonesia. (*)