TAK ADA DOKTER, INI PENJELASAN KADIS KESEHATAN KOTA BAUBAU

1408
DR Wahyu SKM MScPH

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Baubau DR Wahyu SKM MScPH berikan penjelasan terkait tidak adanya dokter umum di Puskesmas Wajo yang terjadi sejak Senin 09 September 2019 kemarin. Dia menjelaskan dalam pengurusan pindah dokter umum saat itu dirinya mengaku tidak mengetahui sehingga dirinya tidak dapat mengantisipasi kekosongan tersebut.

Sebelumnya masyarakat sempat mengeluhkan terkait tidak adanya dokter umum. Sehingga, masyarakat Kota Baubau yang hendak berobat tidak mendapatakan pelayanan dan hanya mendapatkan surat rujukan berobat ke Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) lainnya.

“Satu lulus Ptt di muna, satu pindah di Busel dan satunya dilantik menjadi Kepala Bidang (Kabid) di RSUD Palagimata Kota Baubau”, tuturnya saat ditemui usai mengikuti kegiatan di Rujab Walikota Selasa 10 September 2019.

Dia juga menghimbau agar masyarakat kembali memanfaatkan pelayanan di Puskesmas Wajo karena sekarang sudah tidak ada lagi masalah terkait tidak adanya dokter umum.

“Ini hanya miss komunikasi saja, hari ini sudah ada dokter dan Surat Keterangan (SK) sudah di tanda tangani Walikota Baubau jadi pelayanan di Puskesmas Wajo sudah normal kembali”,tutupnya(*)