KOK BISA, PUSKESMAS WAJO TAK PUNYA DOKTER UMUM

433
Ali salah satu pasien saat hendak berobat di Puskesmas Wajo
BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)
Tidak ada dokter umum, Puskesmas Wajo Kota Baubau hanya melayani Poli gigi dan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA). Hal ini membuat beberapa pasien di Puskesmas mengeluh dan meminta surat rujukan karena takut tidak mendapatkan perawatan.
Salah satu pasien Ali menyampaikan, dirinya sempat kecewa karena tidak bisa berobat dikarenakan tidak adanya pelayanan yang disebabkan dokter umum tidak ada.
“Rencana saya mau berobat, tapi ternyata tidak ada dokternya. Ya kita pulang mhy saja dirumah”, keluhnya ringkas saat ditemui saat hendak berobat Senin 08 September 2019.
Ditemui di ruangannya saat akan dikonfirmasi kepala Puskesmas Wajo Kota Baubau dr H Siti Nurbayani SKM menyampaikan, bahwa benar di Puskesmas yang dipimpinnya tersebut tidak terdapat dokter umum dikarena sudah pindah tugas.
“Tidak ada tenaga dokter umum, sudah pindah tugas. Ada yang di Bungi ada juga yang pindah di Busel. Tapi pelayanan poli gigi dan KIA tetap jalan”, tuturnya.
Dia menambahkan, pihaknya belum mengetahui pasti kapan ada dokter umumnya. Pihak puskesmas juga sudah berkordinasi dengan dinas untuk segera melakukan pengadaan dokter di Puskesmas Wajo.
“Tadi kepala dinas sudah datang, infonya paling lambat lusa sudah ada dokter umumnya. Jadi ini hanya sementara saja”, tutupnya.
Data yang dihimpun Tribun Buton (tribunbuton.com) berita terkait tidak adanya pelayanan poli umum akibat tidak adanya dokternya tersebut, telah viral dan menjadi perbincangan warga net. Salah satunya akun “Nazar Baus” dengan postingannya “Ada apa ini, dokternya pada kemana???”.(*)

Komentar Anda

Artikel Menarik Lainnya :  SISWA SMAN 2 BAUBAU PRAKTEKKAN PO5