MAN 1 WAKATOBI GELAR SYUKURAN DAN DZIKIR MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM

330

WAKATOBI, TRIBUN BUTON ( UDIN)

Madratsah Aliyah Negri (MAN) 1 Wakatobi menggelar Syukuran dan dzikir bersama menjelang tahun baru islam bersama keluarga besar Departemen Agama Kabupaten Wakatobi di musholah MAN 1 Wakatobi, Rabu September 2019.

Kepala Kementrian Agama (Kandepag ) Wakatobi Khilafa melalui Kepala Seksi pendidikan Alimaris mengatakan, perlu di apresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dari seluruh Madratsah se-sultra hanya benerapa Madrasah yang aktif dibidang keagaaman.

“Hanya MAN 1 Baubau,MAN 1 Kolaka,MAN 1 Kendari dan MAN 1 Wakatobi yang aktif dalam bidang keagaama”, tutur Ali Maris.

Artikel Menarik Lainnya :  KETUA KPU SULTRA BUKA PELUNCURAN TAHAPAN PILBUP WAKATOBI

Kepsek MAN 1 Wakatobi, La Ode Maurida mengatakan, Kegiatan tersebut, mengingatkan pada generasi islam, bahwa tahun baru umat Islam 1 Muharram perlu di rayakan.

Menurutnya, setiap pergantian Tahun merupakan hal untuk mengenstropeksi diri dan merubah hidup kedepan.

“Sebagai momen untuk menginstropeksi diri sepanjang perjalanan setahun yang lalu dan menata persiapan persiapan untuk melakukan perjalanan kehidupan kedepan”, katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  PRESURE PENETAPAN WILAYAH KSPN, HUGUA TEMUI KEPALA BPN SULTRA

Dia berharap, momen ini, sebagai tahap awal di tahun 1441 H, dan semua bisa berhijrah kearah yg lebih baik yang meliputi siswa, guru, karyawan karyawati, program, serta yang lebih fundamental martabat dan kehebatan MAN 1 Wakatobi yang lebih proggresif.

Dalam kegiatan tersebut hadi pula, wakatobi La Ode Alimaris S.Pd (kasi pendis), Mashudin, S.Ag (Kasi bima islam), Sahbir, S.Ag ( Pengawas Masratsah) dan sejumlah karyawan kemenag Kabupaten Wakatobi.(#)

Komentar Anda