PEMUDA BUTUR CARI PEMIMPIN IDEAL 2020

690

BURANGA, TRIBUNBUTON

Komunitas Pemuada Peduali Buton Utara (Kopibutur) mencari pemimpin ideal Kabupaten Buton Utara pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 melalui dialog pemuda yang digelar di Warung Kopi RR beberapa waktu lalu.

Kopibutur. Deni Irawan/TRIBUNBUTON

Kegiatan dihadiri tokoh masyarakat, sejumlah tokoh pemuda, tokoh pendidikan, tokoh politik, mahasiswa, dan undangan lainnya.

Dialog tersebut menghadirkan beberapa narasumber salah satunya Wakil Ketua DPRD Butur Salam Sahadia, Agus Pria Budiana sebagai perwakilan KAHAMI Butur, Ketua Karang Taruna Muliadin Salenda, Mazlin sebagai perwakilan LIRA, Kwarcab Pramuka Butur Jafaruddin, Kepala Markas PMI Butur Khaidar Ma’ruuf, Terez perwakilan Gempur, Pustaka Butur Nurlin, Junaidin Samara perwakilan KNPI Butur, Dewan Pendiri Kopibutur Layosibana Akhirun dan Rizkia Milida.

Dewan Pendiri Kopi Butur Layosibana Akhirun mengungkapkan, dialog Pemuda Kopi Butur bertema “Mencari Pemimpin Ideal Kabupaten Buton Utara” bertujuan untuk menciptakan ruang diskursus demokrasi yang sehat dan elegan di Buton Utara.

“Dialog yang diselenggarakan Kopi Butur kali ini untuk mempertemukan berbagai tanggapan dan opini masyarakat menjelang Pilkada 2020,” kata Alumni Unhas ini melalui pesan whatsappnya.

Dia menambahkan, dialog tersebut menambah kemeriahanan dengan hadirnya dua tokoh masyarakat penggiat media sosial. “Salah satu keberhasilan Kopibutur dalam dialog ini adalah bisa membuat berdampingan Salmudin Reysal dan Herkules yang selama ini berseteru di media sosial,” ungkap
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia yang bergiat di Suropati Syndicate, Jakarta ini. (Deni Irawan)