PAGELARAN BUDAYA, 40 ANAK DISUNAT MASAL DI BUTUR

106
40 anak mengikuti proses sunatan

BURANGA, TRIBUNBUTON

Sebanyak 40 anak laki-laki dan perempuan dari lima Kecamatan di Buton Utara (Butur) mengikuti sunat masal dalam rangkaian Festival Budaya Barata Kulisusu di Gedung PKK Tongano Lipu, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara, Senin, 12 Agustus 2019 sore.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Butur Abu Hasan, Sekda Butur Muhammad Yasin, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur, tokoh masyarakat, tokoh agama, peserta sail wonderful Indonesia, dan undangan lainnya.

Bupati Butur Abu Hasan saat ditemui awak media mengatakan, Festival Budaya Barata Kulisusu bertujuan untuk melestarikan budaya yang merupakan karakteristik masyarakat dulu dan secara selektif membantu masyarakat dalam hal sunat.

“Apresiasi masyarakat cukup tinggi, karena jika mereka melakukan sendiri-sendiri maka akan membutuhkan energi, waktu dan biaya yang cukup banyak, jadi secara selektif membantu masyarakat dalam hal Sunat masal,” katanya.

Bupati Butur saat ditemui awak media. Foto : Deni Irawan/TRIBUNBUTON

Abu Hasan berharap, hal tersebut agar dipelihara dan di lestarikan budaya sunat (perere) yang mempunyai keunikan tersendiri dan telah diwariskan secara turun-temurun. Sehingga nantinya akan membentuk karakter generasi muda, yang akan membedakan masyarakat Buton Utara dan masyarakat daerah lain. (Deni Irawan)

Komentar Anda