DLH BERI PEMAHAMAN KELOLA SAMPAH MELALUI GAMBAR

691

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Memperingati HUT Kemerdekaan RI, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Baubau menggelar lomba menggambar. Kegiatan yang dihadiri Walikota Baubau DR H AS Tamrin MH dengan tema ‘Merawat Lingkungan Untuk Masa Depan’ ini, sekaligus memberikan pemahaman bagaimana cara mengelola sampah yang benar kepada para siswa, Kamis 08 Agustus 2019.

Muh Salim

Kepala DLH Kota Baubau Muhamad Salim, menjelaskan kegiatan ini sekaligus menanamkan sejak dini kepada anak-anak untuk mencintai lingkungannya serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan. “Tentunya ini juga, merupakan tugas dari para guru dan orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya,” ringkasnya.

Walikota Baubau, DR H AS Tamrin MH ketika ditemui usai kegiatan saat itu menyanpaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan saat itu.

“tingkatkan talenta kalian agar menjadi agen lingkungan kedepannya. Hal ini juga berlaku kepada orang dewasa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungab,” tutur orang nomor satu di Baubau ini.

Menambahkan, hindari penambangan liar dan ilegal loging yang berdampak matinya ekosistem sehingga menimbulkan bencana. “Kurangi, kalau perlu hindari pemakaian tempat-tempat plastik karena susah di daur ulang,” tutupnya

Kegiatan yang diselenggarakan di kotamara Baubau ini, dihadiri seluruh unsur kepala sekolah SD dan SMP serta di ikuti 178 siswa SD dan SMP