70 CALON PASKIBRA BUTUR IKUT DIKLAT

551
Ketgam : Peserta calon Paskibra Butur. Foto : Darmawan/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Sebanyak 70 siswa siswi perwakilan sekolah di Kabupaten Buton Utara (Butur) mengikuti Diklat calon Paskibra yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019.

Diklat dibuka secara resmi oleh Bupati Butur Abu Hasan dan turut hadir Sekretaris Daerah Muh Yasin, Kadis Pemuda dan Olahraga La Ode Mustari dan sejumlah pelatih, yang bertempat di Aula Bapedda Butur, Kamis, 1 Agustus 2019.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan, pasukan pengibar bendera merupakan komponen penting dalam perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Buton Utara.

“Harapan besar pada siswa siswi yang terpilih dalam anggota Paskibra, karena tidak semua siswa mempunyai kesempatan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera di Kabupaten Buton Utara,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan bersumber dari anggaran APBD 2019. Dimana calon pengibar bendera berjumlah 70 siswa siswi yang terdiri dari SMA, SMK se-Kabupaten Buton Utara yang telah melalui proses Sweleksi dari TNI/POLRI.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun, Ia yakini para pelatih dalam hal ini TNI/POLRI telah mempunyai banyak pengalaman dalam mendidik siswa siswi sesuai Standar Operasional Prosedur.

“Semua bisa terwujud dengan baik, jika pola pendidikan dan latihan mengarah pada pembentukan fisik, mental, spritual dan tidak kalah pentingnya adalah penanaman nilai-nilai nasionalisme kebangsaan yang harus terus dipupuk pada generasi bangsa,” tandas Abu Hasan. (*)