FORMASI BAUBAU SUKSES GELAR SEMINAR NASIONAL ANTI KORUPSI

932
Ketua KPK RI saat menyematkan PIN secara simbolis Kepada Kader Formasi Baubau. FOTO:MIRA/TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Forum Remaja Milenial Anti Korupsi (Formasi), baru saja menggelar seminar nasioanal anti korupsi dihadiri Ketua KPK RI di Gedung Pancasila Kota Baubau.

Seminar yang bertajuk ayo bangkit lawan korupsi ini, sukses menarik perhatian Ketua KPK Ir Agus Raharjo dengan beberapa pertunjukan menarik, Sabtu, 27 Juli 2019.

Formasi Baubau dibentuk dari perkumpulan pengurus osis SMA, MA, dan SMK se-Kepulauan Buton. Forum ini dibentuk dalam rangka upaya pencegahan korupsi.

Ketua KPK RI Bersama Gubernur Sultra Foto Bersama Kader Formasi Baubau. FOTO:MIRA/TRIBUN BUTON

Menurut Ketua KPK RI kegiatan seperti ini seharusnya mendapat dukungan dari semua pihak.

Dalam sambutanya, Agus Raharjo, mengapresiasi seminar yang digelar dengan beberapa pertunjukan yang sukses menarik perhatianya.

Tidak hanya itu, pemerintah pun diprotes melalui musikalisasi puisi. “Ini benar-benar pertunjukan anak milenial dengan pertunjukanya yang tidak masuk dalam konteks fulgar,” jelas Agus.

Sementara itu, Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH, menilai seminar nasional anti korupsi sangat strategis dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Menurutnya upaya pencegahan korupsi tidak cukup hanya dengan pendekatan, penindakan, dan memenjarahkan saja sebagai tindak pidana.

“Korupsi merupakan fenomena yang bersifat komplek, karena korupsi tidak hanya persoalan hukum tapi juga persoalan moral,” jelas Ali Mazi.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH, berharap agar generasi muda yang telah tergabung dalam Formasi Baubau dapat membantu pemerintah untuk memberantas korupsi.

Kata dia generasi muda akan lebih peka terhadap permasalahan korupsi yang suda sangat familiar di negara indonesia.(*)