Tingkatkan Paran Kemitraan, Disparbud Butur Gelar Seminar Kepariwisataan

644
Seminar dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan kepariwisata Buton Utara. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON
Seminar dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan kepariwisata Buton Utara. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar seminar dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan kepariwisata Buton Utara, di Aula Hotel 3 AS Kulisusu, Kamis, 18 Juli 2019.

Seminar dibuka secara resmi oleh Sekda Butur Muhammad Yasin, dan turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur Harlin Hari beserta jajarannya, dan undangan lainnya.

Kegiatan diselenggarakan selama satu hari dan dimeriahkan dengan penampilan musik Dewan Seni Budaya (Densib) Butur. Peserta seminar terdiri dari organisasi kepariwisataan, kelompok perajin tradisional, kelompok kuliner, dan komunitas perhotelan. Pemateri dari Penggerak PKK Butur, Dinas Pariwisata Butur dan HPI Butur.

Artikel Menarik Lainnya :  PHK2I BUTUR GELAR AUDIENSI BERSAMA PENGURUS PUSAT

Dalam kesempatan itu, Sekda Butur Muh Yasin menyampaikan, peningkatan peran masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata ini merupakan agenda baru yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Buton Utara.Hal ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap upaya peningkatan kepariwisataan dan kebudayaan di Kabupaten Buton Utara.

“Ini saya anggap sangat tepat, kerena bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan secara aplikasi dari pelaku dan stekholder pariwisata yang tertuang dalam visi misi dan dalam RPJMD Kabupaten Buton Utara tentang Sapta Pesona dan kesadaran pembangunan pariwisata secar komprehensif, “kata mantan Kadis Koperasi ini dalam sambutanya.

Artikel Menarik Lainnya :  KETUA PKS BAUBAU KUNJUNGI KEDIAMAN BAKAL CALON BUPATI

Dia berharap, semoga kegiatan itu dapat terlaksana sesuai dengan tujuan yang diharapkan agar menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antara semua pihak terkait, serta membantu para pelaku industri pariwisata dan kebudayaan di Buton Utara. (*)

Komentar Anda