PPDB, SMAN 2 Baubau Kelebihan Kuota

912

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Hari ke Lima proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMAN 2 Baubau kelebihan kuota. Hal ini disampaikan Kepala SMAN 2 Baubau,   Mihammad Radi SPd MPd, Jumat 5 Juli 2019.

Radi menjelaskan penerimaan peserta didik baru telah dibuka 1 s/d 5 Juli 2019. Proses PPDB di SMA populer ini telah membuka 3 jalur masuk yaitu sistim zonazi, sisitim prestasi, dan sistim jalur pindah orang tua.

Meski telah menerapkan sistim zonasi, Sejauh ini SMA yang kerap tampil dengan berbagai prestasi ini telah mendaftar sebanyak 484 siswa sedangkan pihak sekolah hanya dapat menerima 432 saja. Hal tersebut marupakan kuota yang telah ditentukan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara.

“Sesuai permintaan kami hanya bisa menerima 432 siswa yang di bagi 12 rombel,” jelasnya.

Petugas Monev PPDB Drs Triyanto MPd mengungkapkan sistim Zonazi merupakan upaya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memaksimalkan pambagian kuota siswa secara merata disejumlah sekolah. Karena itulah Kemendikbud RI menerapkan sistim zonasi sebagai alternatif terbaik untuk merubah animo siswa yang cenderung mendaftar disekolah populer.

“Ini merupakan pemerataan koata siswa masing-masing sekolah saja,” ringkas Triyanto.