KUA Sorawolio Mulai Dibangun

2351
Peletakan batu pertama pembangunan gedung Manasik Haji dan Balai Nikah KUA Kec. Sorawolio. FOTO: YUMARDIN KEDANG/KEMENAG BAUBAU

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Yhd)

Tahap pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sorawolio Kota Baubau sedang dimulai. Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kemenag Baubau, H Rahman Ngkaali, Rabu 3 Juli 2019 (29 Syawal 1440 H).

JFU Kemenag Baubau, Yumardin Kedang, melalui press rilis menjelaskan pembangunan ini sebagai terobosan baru dalam berinovasi melayani umat melalui ruang kerja memadai, mencukupi dan nyaman. Sejak pertsma kali menjabat, H Rahman Ngkaali telah merenovasi ruang kantor Kemenag Baubau Jln.

“Setidaknya menjadi barometer respons positif Kepala Kemenag Baubau pada hasil kerja dan upaya membangun dan melayani umat melalui kantor yang dipimpinnya serta kerja bahu membahu ASNnya,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau mengatakan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sorawolio Kota Baubau. “Di lokasi tadi ada PPK, Konsultan Pelaksana dan Konsultan Pengawas, serta Kepala seksi Bimas Islam dan Kepala KUA Kecamatan Sorawolio turut hadir dan menyaksikan acara peletakan batu pertama,” jelasnya dalam press rilis yang dikirimkan ke TRIBUN BUTON (tribunbuton.com) via whatsap.

Kepala Kemenag Baubau berharap agar pelaksanaan pembangunan dapat selesai tepat waktu dengan kualitas bangunan yang kokoh, kuat dan indah serta nyaman untuk bekerja melayani umat. “Silahkan bekerja, gunakan waktu seefektif mungkin. Jaga stamina dan kualitas pekerjaan,” ujar Ngkaali.

Dengan vitalitas dapat bersemangat untuk bekerja. Dengan kualitas bangunan kita akan dikenang sepanjang bangunan tersebut digunakan untuk melayani kepentingan umat.(*)