Resmi Dibuka, Pameran Pembangunan Hut Butur Diikuti 33 Stand

761
Pengguntingan pita oleh Bupati Butur mengawali pembukaan pameran pembangunan. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON (Mawan)

Pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Buton Utara (Butur) ke-XII tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Butur, Abu Hasan di lapangan Raja Jin Kulisusu, Jumat, 28 Juni 2019 sore.

Salah satu rangkaian acara Hut Butur adalah pameran pembangunan yang diikuti sekitar 33 stand dari seluruh organisasi perangkat daerah lingkup Butur dan turut andil Bank Sultra unit Ereke. Sebelum acara pembukaan diawali dengan sambutan Bupati Butur, dilanjutkan pemotongan pita.

Abu Hasan saat memberikan sambutan. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON

Selanjutnya acara penutup diiringi lagu Alionda oleh tim penggerak PKK dan meninjau sejumlah stand pameran.

Dalam sambutanya, Abu Hasan mengatakan, pameran pembangunan ini diharapkan seluruh organisasi perangkat daerah mempersiapkan sejumlah informasi yang terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing dinas.

Informasi itu sekaligus merupakan akuntabilitas pertanggungjawabanya organisasi perangkat daerah kepada masyarakat. Oleh karena itu, kata Abu Hasan, mengimbau kepada seluruh jajarannya dan masyarakat untuk menghadiri pameran pembangunan yang digalar di lapangan Raja Jin Kulisusu.

“Masyarakat diperbolehkan masuk stand yang satu ke stand yang lain untuk menanyakan hal-hal yang terkait pelaksanaan tugas. Saudar-saudara akan menemukan informasi apakah OPD itu punya prestasi atau belum. Informasi yang disiapkan OPD akan tersaji hal-hal yang menjadi kinerja masing-masing dinas, “jelasnya. (#)