Monianse Hadiri HUT Kota Amlapura ke 379

634
Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan Kadis Pariwisata Kota Baubau Drs Ali Arham menghadiri kegiatan JKPI. FOTO:IST/TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghadiri HUT Kota Amlapura di Kabupaten Karangasem Provinsi Bali. Kehadiran Ahmad Monianse dirangkaikan dengan Pembukaan Rakernas JKPI yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhajir Efendi dan Wali Kota/Bupati anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia, 16 Juni 2019.

Muhajir dalam sambutanya yang di abadikan oleh kadis pariwisata Kota Baubau, menekankan akan pentingnya kebudayaan yang banyak meninggalkan warisan budaya, warisan alam maupun non fisik.

Hal tersebut perlu dilestarikan oleh para penerus bangsa, dan juga penting untuk penguatan kemajuan daerah. “Juga sekaligus membuka festifal pusaka nusantara dan Rakernas JKPI ke 7 thun 2019 dgn pemukulan tambur secara resmi,” jelas Kadis Pariwisata Kota Baubau, Drs Ali Arham MSi via whatsap mengutip Dr Muhajir.

Wakil Wali Kota Baubau juga memantau kesiapan lokasi expo UKM karnaval budaya dan pagelaran seni budaya. La Ode Ahmad Monianse mengharapkan agar tim kesenian Baubau mengikuti dan memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan pariwisata Kota Baubau di tingkat nasional.

“Semoga ini menjadi momen bagi kita untuk promosikan pariwisata Kota Baubau di tingkat Nasional,” jelas Ahmad Monianse, via whatsap Ali Arham.(#)