“Warning” ke Laelangi Jangan Mencolok!

175
IPDA Herman Motta (tengah) saat berjaga di Pospam Laelangi. TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUNBUTON

Berbeda dari bulan biasanya, jelang H-6 lebaran beberapa pasar di Kota Baubau mengalami lonjakan pengunjung. Salah satunya seperti yang terjadi di pasar Sentral Laelangi.

Meningkatnya jumlah pengunjung, tidak menutup kemungkinan akan tindak kejahatan seperti pencopetan. Terkaot ini, Polres Baubau sedikit extra keras demi keamanan dan kenyamanan pengunjung pasar.

Kepala Pos Pengamanan PADAL Pos pengamanan Laelangi, Ipda Herman Motta, menyebutkan kejahatan terjadi bukan karena adanya niat melainkan adanya kesempatan. Dia mengingatkan untuk berhati-hati dalam berbelanja.

“Jika ada yang mencurigakan segera laporkan ke pos pengamanan terdekat”, tutur lelaki yang juga menjabat sebagai kanit 3 Intelkam Polres Baubau ini.

Dia menambahkan agar setiap pengunjung tidak menampilkan hal mencolok seperti memakai emas berlebihan saat berbelanja. Namun demikian, pihaknya akan terus melakukan patroli keliling guna mencegah hal yang tidak di inginkan.

“Kami tak hentinya memberikan penyampaian baik melalui mega phone maupun micrphone guna selalu mengingatkan kepada setiao pengunjung pasar agar meningkatkan kewaspadaan dari setiap kejahatan yang mengintai calon pembeli itu sendiri “, tutupnya.

Dari data yang dihimpun TRIBUNBUTON (tribunbuton.com) di lapangan, sejak dua hari berdirinya pospam Laelangi, sudah terdapat satu laporan kehilangan (copet) yang diterima anggota pos Pam Laelangi. (Dickye)

Komentar Anda