Polres Wakatobi Gelar Apel Operasi Ketupat Anoa 2019

112
Gelar apel pasukan ops ketupat 2019 Polres Wakatobi. FOTO:UDIN/TRIBUN BUTON

WAKATOBI,TRIBUN BUTON

Polres Wakatobi Gelar Upacara Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Anoa-2019 Pengamanan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M di lapangan Polres Wakatobi, Selasa pagi 28 Mei 2019. Apel dipimpin Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto SIK.

Didik Erfianto, menyampaikan amanat Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian. Operasi Ketupat Anoa akan dilaksanakan selama 13 (tiga belas) hari, sejak 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini,” ungkap Kapolres Wakatobi.

Kekuatan personil yang dilibatkan sebanyak 186 orang. 96 personel Polri, 20 TNI dan 70 dari Instansi terkait yang akan diterjunkan di tiga titik pusat keramain, rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan terjadinya kemacetan.

Tiga titik pusat keramaian seperti kawasan Marina Beach, Bundaran Mandati dan Bandara Udara Matahora. Selaon itu juga akan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah, pemukiman masyarakat, objek-objek wisata, jalur pergerakan orang dan barang, terminal, bandara, serta tempat-tempat keramaian lainnya.

Lanjut Kapolres, Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019. Akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019.

Dia berharap, pelaksanaan operasi dapat berjalan secara lebih efektif, dengan tetap mengacu pada target yang telah ditetapkan. Yakni terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 2019, baik pada saat beribadah, bersilaturahim, berwisata maupun berbagai aktivitas lainnya.

Dalam Apel turut hadir Bupati Wakatobi, H Arhawi SE, Kajari Wakatobi Ade Hermawan SH MH, Wakil Ketua PN Wangi-Wangi Victor Suryadipta SH, Perwira Penghubung Kodim 1413 Buton di Wakatobi Kapten Irham Katili, Danposal Wakatobi Letda Laut (T) Muhammad Tinri.(#La Ode Samsuddin)

Editor: Yuhandri Hardiman

Komentar Anda