Sidak, Wawali Tegur Distributor yang Melanggar

21
Wawali Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat melakukan sidak ke sejumlah distributor. FOTO:DICKIE/TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUN BUTON

Wakil walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, melakukan sidak di beberapa distributor dan Bulog di Kota Baubau, Senin 27 Mei 2019.

Sidak juga dilakukan di beberapa lokasi seperti MGM, gudang Bulog Divre Baubau, Distributor/gudang milik toko Bandung, serta PT Landipo. Hal ini dilakukan untuk memastikan sembako aman hingga lebaran.

“Kegiatan ini merupakan kegaitan rutin pemerintah daerah dan instansi tehnis terkait pemantauan bahan makanan. Sampai saat ini pun kami belum mendapatakan adanya pedagang nakal yang menjual barang kadaluarasa, tapi paling tidak ini merupakan langkah mengantisipasi dan menyampaikan kepada para penjual untuk menjaga produk miliknya, hal itu juga sudah termaksud dengan posisi penyimpanan.

Karena dari kesalahan penyimpanan bisa menjadi lebih pendek dari masa kadaluarasanya”, jelasnya Orang nomor dua di Kota Baubau juga ini berharap agar setiap distributor bisa bersama-sama berkomitmen menjaga dan memberikan perlindungan kepada konsumen dengan menawarkan produk-produk yang secara tehnis terjamin dari segi kesehatan dan kebersihan. Sehingga pihaknya menegaskan, setiap distributor untuk menata gudangnya agar prodak yang mereka tawarkan masih dalam batas ketentuan yang telah ditentukan.

“Bagi para konsumen dalam hal ini masyarakat Kota Baubau, bijaklah dalam berbelanja khususnya bahan pangan jangan lihat karna terlihat murah langsung dibeli begitu saja namun ternyata membahayakan, periksa dulu sebelum membeli”, tutupnya. Dari amatan tribunbuton.com dilapangan, wakil walikota Baubau juga menegur salah satu distributor di Kota Baubau karena tidak memasang pallet setinggi 20 cm sebagai alas barang-barang tersebut sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. (Dickye)