Dishub Siap Amankan Lalu Lintas Jelang Lebaran

35
Rahmat Ramadhan ST

BAUBAU, TRIBUN BUTON

DISHUB Kota Baubau ikut serta mengamankan arus lalu lintas selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Hal ini untuk mengurai arus lalu lintas di beberapa titik yang dianggap rawan macet.

Kasi Lalu Lintas Dishub Baubau, Rahmat Ramadhan, menjelaskan ada 50 personel diturunkan di lapangan. Sejauh ini pihaknya berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Baubau dan Pemkot Baubau.

“Beberapa titik yang menjadi lokasi penjagaan yakni sepanjang jalan RA Kartini, Yos Sudarso, Pasar Karya Nugraha, Pasar Sentral Wameo karena titik tersebut rawan akan kemacetan,” ujarnya.

Terdapat pasar tumah (asar dadakan, red) setiap selama Ramadhan dan jelang Idul Fitridi di Pasar Laelangi. Dengan demikian, Pasar Laelangi menjadi salah satu titik fokus.

Pantauan TRIBUN BUTON (www.tribunbuton.com), meskipun ada petugas yang berjaga, masih banyak pengendara yang melanggar dengan menerobos atau parkir di badan jalan. Hal ini menjadi slah satu penyebab kemacetan.

Pihaknya mengimbau agar setiap pengendara yang melewati jalur itu untuk dapat lebih berhati-hati. Selain itu agar selalu bersabar untuk tidak saling mendahului guna menghindari kemacetan. (Dickye)

Editor: Yuhandri Hardiman

Komentar Anda