Polres Buton Amankan 1,1 Ton Miras

558

BAUBAU, TRIBUN BUTON

Satuan Narkoba Polres Buton menyita 1,1 Ton miras, Rabu 15 Mei 2019 di desa Wakokili Kecamatan Pasar Wajo Kabupaten Buton. Kapolres Buton AKBP Anda Herman SIK, dalam konverensi Pers, Kamis 16 Mei 2019, menyampaikan operasi miras menyasar sejumlah lokasi yang sudah ditarget.

“Giat operasi ini merupakan giat operasi pasca pemilu dan mengantisipasi situasi bulan suci Ramadhan dengan sasaran Minuman keras, senjata tajam, narkoba dan penyakit masyarakar lainnya”, tuturnya.

Orang nomor satu di Polres Buton ini mengatakan dalam proses penangkapan anggota Polres Buton harus melewati jalur yang terjal dan menyebrangi sungai untuk sampai ke tempat penyulingan.

“Hasil yang ditemukan dalam operasi saat itu yakni dari dua pemilik yaitu sekitar 1,1 Ton Miras. Untuk minuman keras (miras) jenis konau sebanyak 900 liter sedangkan minuman keras (miras) jenis arak sebanyak 200 liter.

Maka dari itu kami berharap agar masyarakat bisa membuat minunan keras lagi, karena setiap masalah itu muncul di awali dengan minuman keras “, tutupnya Untuk pengembangan lebih lanjut para pemilik minuman keras tersebut kini masih dalam proses pemeriksaan karena tertangkap tangan sedang membuat minuman keras saat itu.(Dickye) Editor: Yuhandri Hardiman