BUPATI WAKATOBI: DERMAGA PATINGGU BAKAL DILIRIK PIHAK KKP DAN BANK DUNIA

2347

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Dermaga Patinggu di Desa Liya One Melangka Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tidak menutup kemungkinan dilirik pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Bank Dunia (World Bank).

Hal itu diungkapkan Bupati Wakatobi, H Haliana, saat meresmikan pengoperasian Dermaga Patinggu. Sabtu 6 April 2024.

H Haliana, menjelaskan jika Dermaga Patinggu merupakan dermaga antara Pulau di Kabupaten Wakatobi. Yang melayani arus kapal barang dan kapal penumpang antar pulau dalam wilayah Kabupaten Wakatobi.

Kaitannya status Kabupaten Wakatobi sebagai Taman Nasional dan kawasan Cagar Biosfer Bumi. Bupati Wakatobi mengatakan seluruh elemen masyarakat wajib menjaga kebersihan dermaga itu sehingga mendapat perhatian pihak KKP dan Bank Dunia.

“Wakatobi merupakan Taman Nasional dan Cagar Biosfer Dunia. Sehingga dermaga Patinggu perlu kita jaga kebersihannya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wakatobi, DR Suruddin, mengatakan peresmian dermaga Patinggu bagian dari momentum komitmen Pemkab Wakatobi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Wakatobi, khususnya pada penggunaan jasa pelabuhan.

Peresmian Dermaga Patinggu dihadiri perwakilan pihak Forkompinda Wakatobi. (Tribunbuton.com/adm)