TIGA WARGA BUTUR ALAMI KERUSAKAN KAPAL DI PERAIRAN MALAOGE DITEMUKAN

458

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Tiga warga Desa Damai Laburona Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra). Yang dilaporkan mengalami kerusakan mesin kapal laut ditumpangi saat hendak menuju Kabupaten Wakatobi sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

Press release Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari Sabtu 26 Agustus 2023. Dijelaskan jika ketiga korban ditemukan nelayan asal Desa Lasalimu Kabupaten Buton.

“Sabtu 26 Agustus 2023 sekitar pukul 08.22 Wita. Kami menerima informasi dari keluarga korban bahwa ketiga POB kapal ditemukan nelayan lasalimu yang sedang melintas pada pukul 07.30 wita dalam keadaan selamat. Ketiga korban ditemukan sedang berada diatas sebuah rompon sekitar 6 NM dari LKP. Selanjutnya korban dievakuasi ke Lasalimu Buton,” tulis press release KPP Kendari, Sabtu 26 Agustus 2023.

Dengan telah ditemukannya tiga orang POB kapal tersebut, Ops SAR terhadap satu kapal POB tiga orang yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Malaoge dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Untuk diketahui, ketiga korban merupakan warga Desa Laburona Kabupaten Buton Utara. Hendak menyebrang menuju Kabupaten Wakatobi namun mesin kapal yang digunakannya mengalami kerusakan. Ketiga korban yakni La Cuaca (47l), La Ote (47) dan La Alun (20). (Tribunbuton.com/adm)