EMPAT HARI PENCARIAN, BASARNAS BELUM TEMUKAN NELAYAN ASAL DESA LASALIMU

328

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Hingga hari keempat proses pencarian, Badan SAR Nasional (Basarnas) belum menemukan nelayan asal Desa Lasalimu Kabupaten Buton yang dilaporkan hilang saat melaut 1 Agustus 2023 lalu.

Pencarian dihentikan untuk sementara. Tim SAR gabungan berencana akan melakukan proses pencarian kembali hari ini, Sabtu 5 Agustus 2023.

“Hingga memasuki pukul 18.00 Wita, Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil Nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pada pukul 06.30 Wita,” tulis press release Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Jumat 4 Agustus 2023.

Untuk diketahui, warga Desa Lasalimu Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara, La Epo (43) dilaporkan hilang saat melaut bersama rekan seprofesinya sejak 1 Agustus 2023 lalu.

Adapun kronologisnya, pada tanggal 1 Agustus 2023 pukul 04.00 Wita korban bersama lima orang rekannya dengan menggunakan masing-masing longboat pergi melaut mencari ikan diperairan Lasalimu dengan jarak sekitar 8 NM Arah timur lasalimu.

Hingga pukul 12.00 Wita pada saat rekan-rekan korban kembali. Diketahui korban tidak terlihat sehingga diputuskan untuk kembali mencari korban.

Pada pukul 13.30 Wita salah seorang keluarga korban yang berusaha menghubungi korban melalui telepon genggam berhasil diangkat namun yang mengangkat adalah warga Desa Kioko Kabupaten Buton Utara sekaligus menginformasikan jika telah menemukan longboat korban disekitar perairan Desa Kioko dalam keadaan kosong dan hanya ditemukan telepon genggam dan pancing milik korban. (Tribunbuton.com/adm)