SEJUMLAH FASILITAS UMUM TERUS DIGENJOT SATGAS TNI TMMD KE-117 KODIM 1429/BUTUR

500

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Sejumlah fasilitas umum terus digenjot Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1429/Butur. Bersama warga setempat bergotong-royong mempercepat proses pembangunannya.

Diantaranya penimbunan dasar pembangunan Mesjid Dan Pembuatan Tembok Mesjid Masjid Nurul Iman Desa Koboruno, Kecamatan Bonegunu.

“Saat ini kami bergotong royong bersama tukang dan warga melakukan rehab bangunan Masjid,” ungkap anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Peltu Muhtar, beberapa waktu lalu.

Dengan gotong royong lanjutnya, beban pekerjaan terasa ringan dan dengan ikhlas membantu warga merenovasi Mesjid Nurul Iman. Sehingga nantinya semakin indah dan semakin banyak yang memakmurkan Masjid tersebut.

“Kita akan membantu aktivitas warga yang membutuhkan bantuan. Ini bukti bahwa TNI peduli kemanusiaan dan wujud sinergi membangun negeri,” tandasnya.

Selain itu juga, TMMD Ke-117 Kodim 1429/Butur kebut pembangunan jalan usaha tani untuk masyarakat Desa Marga Karya.

Pembangunan jalan usaha tani sepanjang 1.700 meter dengan lebar 5 meter itu direncanakan selesai 10 Agustus 2023 sehingga saat ini dipercepat proses pengerjaannya. Bahkan harapan warga, sebelum penutupan TMMD 117 Kodim 1429/Butur digelar, semua pekerjaan sudah selesai.

“Sebentar lagi impian kami akan terwujud dengan adanya jalan usaha tani. Semua ini berkat bantuan baik moral maupun spiritual yang dilakukan oleh TNI dalam mewujudkan impian kami. Kami mengucapkan banyak terimakasih,” ujar salah seorang warga di lokasi pengerjaan jalan.

Warga Desa Marga Karya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mengajukan program kepada pihak TNI sehingga pelaksanaan TMMD 117 Kodim 1429/Butur dapat berjalan dengan lancar. (Tribunbuton.com/Asm)